Personel Sat Polairud Polres Karangasem Atensi Latihan SAR Air CCR Di Perairan Jemeluk Abang



Karangasem - Sat Polairud. Memasuki hari ke empat pelaksanaan kegiatan   pelatihan alat selam SAR air CCR dan alat selam air SIDEMOUNT oleh Korp Polairud Baharkam Polri beserta jajarannya di Kawasan perairan Kubu dan Abang, personel Sat Polairud Polres Karangasem  selalu hadir dalam kegiatan untuk mengawal kelancaran pelaksanaan latihan. Kamis 08/12/22


Kegiatan latihan gabungan jajaran Polairud Baharkam Polri direncanakan  berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 17 Desember 2022 melibatkan pesert total 91 personel dengan rincian yg terdiri dari 8 Polda sebagai berikut Dit Polairud Polda Bali 5 personil,  Dit Polairud Polda NTB 4 personil,  Dit Polairud Polda Kaltim 4 personil,  Dit Polairud Polda Sultra 4 personil, Dit Polairud Polda Sulbar 4 personil,  Dit Polairud Polda Papua 4 personil, Dit Polairud Polda Kepri 4 personil,  Dit Polairud Polda NTT 4 personil dan dari  Korps Polairud Baharkam Polri 58 personel.


Aipda I Gede Nuada personel Sat Polairud Polres Karangasem  yang memimpin giat pengamanan latihan melaporkan dari Sat Polairud Polres Karangasem dikerahkan 4 personel dengan 1 unit Rubber Boat untuk mengawal kelancaran kegiatan latihan yang berlangsung di Perairan Jemeluk Abang. 


Memasuki hari ke 4 pelaksanaan latihan, latihan menyelam sudah mulai turun kelaut dan hari ini merupakan hari ke dua kegiatan latihan  praktek  menyelam SAR Air CCR. Pada kesempatan latihan hari ini peserta dibagi menjadi 2 bagian, sebagian melaksanakan latihan di Tulamben dan sebagian melaksanakan latihan di perairan Jemeluk Abang. Kegiatan diawali dengan pengenalan alat dilanjutkan praktek menyelam pada pagi hari dan selepas Isoma kegiatan dilanjutkan menyelam tahap ke - 2 yang rencananya berlangsung hingga pukul  16.00 Wita. 


"Hingga pukul 15.00 Wita kegitan masih berlangsung dengan lancar dan personel yang melaksanakan  pengamanan mengawal kegiatan langsung di perairan jemeluk dengan Alat apung Rubber Buat hingga saat ini seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar," ucap Aipda I Gede Nuada.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama