Polres Karangasem Pemeriksaan Pintu Masuk Pelabuhan Padangbai Cegah Peredaran Barang Ilegal



Karangasem - Pelabuhan Padangbai sebagai salah satu pintu keluar masuk Bali selalu mendapat pengawasan dan pemeriksaan antisipasi sebagi bentuk antisipasi ada peredaran barang ilegal keluar masuk Bali.


Hal tersebut dilakukan oleh Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai dipimpin Pawas AKP I Komang Putra Sujana  saat melakukan pemeriksaan di Pos II Pelabuhan Padangbai saat bongkaran KMP Sindu Dwitama yang sandar di Dermaga 1 Pelabuhan Padangbai, Kamis 01/12/22.


Dalam giat pemeriksaan tersebut  Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai melaksanakan pemeriksaan Kelengkapan Identitas orang dan dokumen kendaraan serta pemeriksaan barang bawaan. 


Pemeriksaan ini dilakukan saat bongkaran KMP Sindu Dwitama yang sandar di Dermaga 1 terhadap penumpang orang/barang bawaan, kendaraan R2, R4, R6 yang masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai.


Kegiatan pemeriksaan meliputi Surat-surat kelengkapan Identitas kendaraan, surat surat kelengkapan identitas orang,  barang barang  yang dibawa maupun muatan yang dibawa masing-masing kendaraan bak terbuka / tertutup.


Di samping melaksanakan pemeriksaan personel juga menghimbau kepada para pengguna jasa untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan kesehatan dan mematuhi peraturan yang berlaku demi keselamatan dan keamanan bersama.


Selama dalam pemeriksaan tidak diketemukan pelanggaran, dugaan tindak pidana ,  baik yang mengarah ke TP dan atau  kendaraan yang memuat barang ilegal.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana,S.H. mengatakan, menjaga Bali dari masuknya barang ilegal ataupun orang yang tanpa identitas masuk Bali yang dapat mengganggu keamanan Bali, pemeriksaan dan pengawasan tetap dilakukan sesuai SOP," ucapnya  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama