Polsek KPL Lakukan Patroli di Pelabuhan, Monitoring Aktifitas di Dermaga dan Himbau Kamtibmas Kepada Masyarakat

 



Polresta Jayapura Kota,- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura rutin lakukan patroli dialogis guna menjaga dan memelihara Kamtibmas, hal tersebut terlihat saat personelnya melakukan monitoring dan menyambangi aktifitas diseputaran area pelabuhan laut jayapura, Kamis (15/12) siang.


Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy ketika dikonfimasi mengatakan pihaknya intens melakukan patroli dialogis karena maraknya aktifitas bongkar muat di dermaga sehingga pihaknya harus menghimbau warga untuk tetap disiplin dalam bekerja dan utamakan keselamatan.


Ia menuturkan, selain itu patroli yang dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah dermaga pelabuhan laut jayapura.


Tambahnya, selain itu pihaknya juga dapat memonitoring barang-barang yang masuk dan keluar dari Kota Jayapura melalui pelabuhan. "Bila menemukan barang terlarang tentunya akan diambil langkah-langkah Kepolisian untuk kepentingan bersama," ujarnya.


"Disamping itu, dalam pelaksanaan patroli kami juga menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui, bersama peduli dengan keamanan lingkungan sekitar, semua untuk kepentingan bersama," ucapnya.


Pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga diseputaran pelabuhan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama