Amankan Jalannya Kegiatan Keagamaan, Polsek Bangli Polres Bangli Turunkan beberapa Personil



Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli-

Guna memantau dan monitor situasi kamtibmas serta jalannya prosesi ibadah rutin umat Kristiani setiap hari Minggu, Kepolisian Sektor (Polsek)  Bangli melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat  ibadah lainnya di wilayah hukum Polsek Bangli.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Minggu, (08/01/2023), Personil Polsek Bangli Polres Bangli di Pimpin Pawas Ipda I Nyoman Wina, bersama anggota melaksanakan KRYD melalui Patroli dialogis kemudian menyambangi PPI Sembung sekaligus melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan Persembahyangan Umat Kristiani di Gereja tersebut.


Giat persembahyangan dipimpin oleh Pdt. Alfret Elisa Lafian  dengan tema *"Melangkah dengan Iman, Dengan Pengharapan agar janji2 Tuhan digenapi bagi yang Percaya* dan dihadiri jemaat berjumlah 15 orang.


Selain melakukan pengamanan, para personel Polsek juga melaksanakan patroli dialogis sambil menyampaikan himbauan kamtibmas tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.


Dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Personel Polsek Bangli di pimpin Pawas Bersama anggota melaksanakan pendisiplinan tentang protokol kesehatan dan mengecek kesiapan tempat Ibadah PPI Sembung.


"Dalam kesempatan tersebut pihak gereja sudah menerapkan Protokol kesehatan bagi jemaat yang akan melaksanakan Persembahyangan, Sebelum masuk Gereja akan dicek Suhu tubuhnya dengan Termogun, menggunakan masker, mencuci tangan dengan Sabun dan dengan Air mengalir atau dengan menggunakan Hand Sanithaiser,  Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19." Ujar Ipda I Nyoman Wina.


"Kegiatan pengamanan dengan hadirnya Polri berseragam dilokasi gereja ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat Nasrani yang sedang melaksanakan giat persembahyangan, dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja/ tempat ibadah" Imbuh Ipda I Nyoman Wina.


Dalam kesempatan tersebut Pendeta PPI Sembung "menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah melakukan pengamanan di PPI, sehingga pelaksanaan persembahyangan berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif," Ujar Pdt. Alfreid Elisa Lavian.


Kapolsek Bangli Kompol Maee Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, seijin Kapolres Bangli mengatakan, "untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan yang berada di wilayah hukum Polsek Bangli, sehingga setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi," Ujarny.


*Salam Presisi*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama