Dukung program Inovasi Polres Karangasem, Bhabinkamtibmas Polsek Kubu Salurkan Donasi Dana Pendidikan

 


Bali - Polsek Kubu, Dukung salah satu  Program Inovasi Polres Karangasem yakni Program GESEK ( Gerakan Sedekah Untuk Karangasem) Bhabinkamtibmas Polsek Kubu kerjasama dengan donatur masyarakat peduli salurkan bantuan kepada warga tidak mampu 


Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Barat Polsek Kubu Polres Karangasem Aiptu I Made Rudiya , menyalurkan bantuan berupa Donasi Dana pendidikan  bulanan kepada pelajar kakak beradik  Ni Kadek Yuni Artini dan  Ni Komang Dista Rianti yang merupakan keluarga kalangan  tidak mampu dan menderita struk   I Made Sugiarta di lingkungan , Banjar Dinas Kerta Buana   Ds. Tianyar Barat, Minggu  (29/01)


Proses kegiatan, bhabinkamtibmas mendatangi langsung kerumahnya  menyalurkan bantuan /donasi Dana Pendidikan masing masing sebesar Rp. 250.000 ( Dua ratus lima puluh ribu rupiah) 


Aiptu I Made Rudiya menyebut bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap pelajar dari kalangan warga kurang mampu yang ada dilingkungan wilayah binaan, guna dapat mendorong dan memberikan rangsangan untuk meningkatkan semangat belajar cegah putus sekolah.


"Ya, Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kami Selaku Bhabinkamtibmas dengan masyarakat peduli yang dikoordinir oleh Ibu Anna Kristiana, dengan harapan dapat membantu dan sedikit meringankan orang tuanya yang tidak bisa bekerja maksimal karna menderita sakit struk," ujar Aiptu I Made Rudiya Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Barat


Bhabinkamtibmas menyebut pula, kegiatan yang ia lakukan merupakan salah satu mendukung program inovasi Kapolres Karangasem yakni Program Gesek ( Gerakan sedekah untuk Karangasem) demi dapat membantu warga yang benar benar membutuhkan


Sementara dihubungi melalui sambungan telpon pribadinya  Kapolsek Kubu AKP. Ida Bagus Astawa, SH. membenarkan bhabinkamtibmas melalui Program GESEK ( Gerakan Sedekah Karangasem )  menggandeng  Donatur menyalurkan  donasi dana pendidikan kepada pelajar dari keluarga tidak mampu dan menderita sakit.


"Semoga kegiatan sosial menyasar kepada pelajar dari keluarga tidak mampu, secara kontinue dilakukan,guna mendorong anak untuk semangat belajar demi menggapai cita cita masa depan," jelas AKP. Ida Bagus Astawa  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama