Gerak Cepat Babinsa Atasi Pohon Tumbang

 


Gianyar - Bertempat di Lapangan Astina, Lingkungan Ubud Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Babinsa Kelurahan Ubud Pelda Adi Siswanta gerak cepat  membantu membersihkan pohon tumbang jenis cemara yang berdiameter  20 cm yang menimpa sebuah atap bangunan Art shop Island to Island milik warga di desa binaan. Selasa (03/01/2023).


Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Polsek Ubud   dengan anggota sebanyak 5 orang  yang dipimpin pawas Iptu Ngakan Ketut Erawan P. SH., MH., mendatangi TKP dan selanjutnya berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Gianyar untuk upaya penanganan pohon tumbang tersebut. 


Dengan adanya peristiwa pohon tumbang jenis cemara tersebut tidak ada korban jiwa, serta tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan Dewi Sita dikarenakan posisi pohon berada di sebelah selatan jalan ( area lapangan Astina Ubud) 


Penyebab terjadinya pohon tumbang tersebut diperkirakan batang pohon yang sudah rapuh ditambah akhir -akhir ini tiupan angin sangat kencang di wilayah kecamatan Ubud sehingga menyebabkan pohon tersebut menjadi tumbang. 


(Sumberpendim1616)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama