8 Bintara Remaja Masuk di Polresta Jayapura Kota, Ini Tradisinya

 



Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota laksanakan giat penjemputan dan pembinaan tradisi Bintara Remaja yang ditempatkan di Polresta TA.2022 sebanyak delapan orang bertempat di Lapangan SPN Polda Papua, Selasa (3/1) pagi.


Giat tersebut diselenggarakan dan dipimpin langsung Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Noerjannah, S.Sos serta diikuti para perwira dan bintara yang ditunjuk melalui surat perintah Kapolresta Jayapura Kota.


Kepada para bintara remaja tersebut dilakukan giat pembinaan tradisi berupa orientasi atau pengenalan lingkungan di wilayah kota jayapura atau diseputaran Distrik Jayapura Utara yang dimulai dari Lapangan SPN Polda Papua hingga berakhir di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota yang disambut langsung oleh Wakapolresta AKBP Supraptono,  S.Sos., M.Si didampingi para Pejabat Utama.


Dalam sambutannya kepada para bintara remaja, Wakapolresta AKBP Praptono mengatakan yang intinya mengucapkan selamat datang kepada 8 bintara remaja dan selamat bergabung di keluarga besar Polresta Jayapura Kota.


"Kalian adalah seorang polisi, bukan lagi calon polisi, harus sudah dewasa secara mental dan siap untuk bertugas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota secara baik dan dengan dinamika pelaksanaan tugas yang bermacam-macam di lapangan," ungkapnya.


Dirinya meminta kepada para bintara remaja menyikapi hal tersebut kiranya dapat bekerja dengan penuh semangat dan benar dan tidak meminum minuman beralkohol yang dapat mempengaruhi kinerja dalam memberika pelayanan sebagai anggota Polri.


"Tidak boleh ada yang mengkonsumsi minuman keras atau minuman beralkohol, hindari itu karena dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas kalian sebagai anggota Polri," tegas Wakapolresta.


Giat diakhiri dengan penyiraman air kembang kepada delapan bintara remaja tersebut oleh Wakapolresta dan ucapan selamat datang oleh para Pejabat Utama hingga Perwira Polresta kemudian dilanjutkan denganmakan siang bersama seluruh personel Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama