Keberadaan PT Probolinggo Big Power Ekonomi Desa Sukokerto Tak Berdampak

 


Probolinggo. rakyatnusantara.net.

Keberadaan PT Probolinggo Biggc  Power menjadi perbincangan dikalangan pejabat , Ormas, LSM dan awak media setelah peristiwa kabar berita dugaan pengusiran beberapa  wartawan yang anggota dari F Wamipro ( Forum Wartawan Mingguan Probolinggo) . 


Sementara Ketua F Wamipro , Moch Suhri menyampaikan pihaknya tetap akan mengawal soal laporan dugaan pengusiran terhadap Wartawan beberapa hari lalu ke Mapolres Probolinggo bersama Divisi Humas Kikis Mukisah. " Saya tetap mengawal terus soal laporan itu bersama IWP ( Ikatan Wartawan Probolinggo). " tegasnya. 


Selain itu Kepala Desa Sukokerto hasan, kecamatan pajarakan Kabupaten Probolinggo mengatakan Keberadaan PT Probolinggo Big Power tidak berdampak untuk perekonomian bagi desa saya


," Jaman saya PT Big Power tidak ada kontribusi dan soal pengurukannya tidak ada konfirmasi kepada saya .Untuk pekerja tidak ada warga Sukokerto kemungkinan warga sebelah desa Tanjung , " paparnya. 


Ia menambahkan kemungkinan Pihak PT Probolinggo Big Power Memberikan kontribusi kepada desa Sukokerto saat dipimpin PJ, " Kemungkinan saat dipimpin PJ desa Sukokerto namun saat kepemimpinan saya tidak ada dampaknya, " paparnya kepada awak media. 


Dengan adanya pemberitaan bahwa PT Probolinggo  Big Power memberikan dampak baik terhadap perekonomian desa Sukokerto mendapat sorotan dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) AMPP ( Aliansi Masyarakat Peduli Probolinggo) yang dipimpin H Lutfi Hamid. 


," AMPP menyesalkan dg berita itu, Berita yang  menyesatkan Masyarakat sukokerto dan tdk pernah menikmati proyek ataupun bekerja di Probolinggo Big power.Info itu dari mana kok wartanya tdk konfirmasi ke Kadesnya atau masyarakat, " tegasnya. 


," Menurut kami menjadi pertanyaan yang mengatakan masyarakat desa Sukokerto menikmati perekonomiannya.Ini harus dijelaskan." kesalnya ( Rabu 4 /12/2023). 


Lutfi Hamid, meminta jangan asal bicara untuk perekonomian rakyat desa Sukokerto kemungkinan pihak yang bicara itu menjadi Beking PT Probolinggo Big Power.( Mul ). 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama