Samapta Polres Bangli amankan kegiatan Wisata dan Sembahyang di hari Galungan



Bangli - Satuan Samapta Polres Bangli Merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  dibidang Preventif atau pencegahan Terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Samapta memiliki peran penting dalam Mewujudkan situasi Kamtibmas Yang kondusif .


Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan Faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan.



Sehubungan dengan tugas Pokoknya, Personil Patroli Satuan  Samapta Polres Bangli dipimpin Kanit Patroli Aiptu Nengah Suma Arta dan anggota melaksanakan Patroli di kawasan Obyek wisata, tempat ibadah Hindu atau pura yang ada di masing masing Banjar Adat seperti sekarang sembahyang hari Galungan.


Pada Hari Rabu Tanggal 04 Januari 2023 mulai pagi hari melaksanakan penjagaan, pengaturan  lalu lintas dan memberikan perasaan Aman dan Nyaman Kepada Pengunjung di Desa Wisata Penglipuran dan Obyek Wisata Pura Kehen Bangli untuk kegiatan sembahyang.


Kasat Samapta Polres Bangli,AKP I KADEK SUADNYANA,S.H. "penggelaran Personil dibeberapa kawasan Obyek wisata dsn tempat ibadah pura yang ada di masing masing Banjar Adat diwilayah hukum Polres Bangli disambangi dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada  masyarakat yang melaksanakan ibadah ataupun berwisata di wilayah Hukum Polres Bangli  sehingga Bangli aman dan kondusif."Ujar  AKP  Kadek Suadnyana.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama