Menyama Braya Melalui Jumat Curhat Kapolres Jembrana



Jembrana, Kapolres Jembrana "Menyama Braya" melalui kegiatan Jumat Curhat dengan Ketua GP Ansor Kabupaten Jembrana beserta pengurus di Pujasera Kel. Pendem-Jembrana, Jumat (6/1/2023) pukul 09.30 Wita.


Kegiatan Jumat Curhat dengan "Menyama Braya" yang dilaksanakan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Ketua GP Ansor H. Syarif Hidayatullah beserta anggota an. Yusuf S. Effendi, Arif Setiawan, Zainal Abidin dan Khairul Anam. Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres didampingi oleh Kasat Binmas Polres Jembrana Kompol I Gusti Komamg Muliadnyana, S.H. dan Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP I Gusti Agung Made Suriada, S.Sos.


Kegiatan Jumat Curhat yang dikemas dengan Menyame Braya ini adalah kegiatan Kapolres Jembrana yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan turun langsung ke lapangan mengunjungi tokoh masyarakat, dengan tujuan untuk dapat mengetahui situasi dan permasalahan apa yang ada di lapangan atau pada lingkungan masyarakat sehingga dapat dengan cepat diketahui dan dicarikan jalan keluar sehingga tidak menjadi masalah yang besar.


Konsep "Menyame Braya" yang dilaksanakan oleh orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Jembrana ini sudah sangat memasyarakat karena masyarakat itu sendiri adalah saudara (nyame) bagi Polri bukan orang lain.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Syarif Hidayatullah selaku Ketua GP Ansor Kabupaten Jembrana berserta rekanrekan dari G Ansor bisa hadir

dalan kegiatan Jumat Curhat yang kami laksanakan hari ini," ucap Kapolres Jembrana.


Lebih lanjut Kapolres Dewa Juliana mengatakan, kami secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat seminggu sekali yang kami laksanakan pada setia hari Jumat guna medengarkan apa yang menjadi permasalah yang ada di Desa maupun Lurah atau lingkungannya masing-masing.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak dari GP Ansor atas kerjasama dan sinergitaanya dalam pengamanan, setiap ada perayaan hari keagamaan Bapak-bapak dapat mengeluarkan anggota Banser dan selalu hadir bersama aparat keamanan, dan juga dalam perayaan Natal dan tahun Baru 2023,semua kegiatan di Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar." Pungkasnya.


"Kami terbuka dalam berkomunikasi apabila Banser ada warganya yang mempunyai permasalahan, dengan adanya komunikasi yang baik dari Banser atau warga masyarakat bersama kepolisian, maka dapat cepat menyerap setiap perkembangan permasalahan atau dinamika dilapangan maupun potensi konflik disetiap desanya sehingga cepat dapat mengetahui perkembangan situasi, maka permasalahan bisa cepat dapat diatasi," jelas perwira menengah dua melati di pundak ini.


Ditempat yang sama, Ketua Banser Syarif Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jembrana atas kesediaan waktunya menyelenggarakan kegiatan Jumat Curhat hari ini dan sebagai warga masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Kapolres Jembrana yang turun langsung ke lapangan sehingga dapat berinteraksi dengan masyarakat sehingga tidak ragu dan canggung lagi untuk menyampaikan bila ada permasalahan pada warga.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Jembrana atas kesediaan waktunya menyelenggarakan kegiatan Jumat Curhat hari ini dan kami sebagai warga masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Bapak Kapolres Jembrana dapat turun langsung kelapangan sehingga dapat berinteraksi dengan kami sebagai masyarakat sehingga kami tidak ragu dan canggung lagi untuk menyampaikan bila ada permasalahan pada warga kami," ucap Ketua Banser Syarif Hidayatullah.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian perkembangan situasi serta permasalahan oleh Ketua Banser dan anggota guna dibahas untuk memcari solusi kedepan agar tetap tercitpa situasi kamtibmas yang kondusif. Sw


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama