Pantau Harga Sembako, Babinsa Kodim 1002/HST Interaksi Langsung Dengan Pedagang Di Pasar

 


BARABAI-Perkembangan harga pangan terutama kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) khususnya di wilayah Teritorial Kodim 1002/HST terus di monitoring oleh para Babinsa secara kontinyu.Jum'at (27/01).


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Serda Selamat Hariadi melaksanakan pendataan stok beras di gudang dan pertokoan pasar Pantai Hambawang Kecamatan Labuan Amas Selatan  Kabupaten Hulu Sungai Tengah.


Seperti Kita ketahui bersama, Sembako merupakan komoditi mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, jangan sampai stoknya kurang atau tidak ada dan jangan pula harganya naik secara sepihak yang tidak sesuai dengan harga net dari ketentuan Pemerintah,"terang Danramil 1002-04/Las Kapten Inf Moh.Alip Suroso.


Lebih lanjut Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan, dengan Babinsa turun langsung ke lapangan ini sebagai upaya  antisipasi deteksi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako,"tambahnya


Dengan metode komunikasi sosial, Para Babinsa langsung berinteraksi dengan para pedagang di pasar atau pemilik warung dan menyampaikan agar tidak menaikan harga kebutuhan pokok melebihi batas normal sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kegalauan di tengah masyarakat yang muaranya dapat berpontensi terhadap gangguan Kamtibmas.


Dari hasil pantauan para Babinsa di lapangan ini akan kami laporkan kepada Komandan Atas setiap harinya."tegas Kapten Inf Moh.Alip Suroso.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama