Pemeriksaan Dokumen Ranmor Di Pelabuhan Padangbai, Antisipasi Peredaran Barang Ilegal




Karangasem - Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, - Sebagai langkah antisipasi barang hasil kejahatan maupun curanmor, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai dipimpin Pawas, Iptu I Wayan Sumerti, S.H. melakukan pemeriksaan ranmor, barang dan orang yang keluar/masuk Bali di Pelabuhan Padangbai secara ketat dan teliti, Minggu, 8/1/2023. 


Bahwa pentingya pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas di pintu keluar masuk Bali pelabuhan Padangbai,  mengingat Pelabuhan Padangbai merupakan penyebrangan yang menghubungkan Pulau Bali dengan Lombok. Akses ini tentunya rawan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan salah satunya pelaku curanmor untuk meloloskan diri setelah selesai melakukan aksinya," ucap Pawas Iptu I Wayan Sumerti. 


Adapun cara yang dilakukan anggota dalam mengantisipasi hal tersebut, semua kendaraan, baik kendaraan penumpang maupun sepeda motor diperiksa dokumennya, selanjutnya dicocokkan dengan fisik kendaraannya,  tidak ketinggalan juga barang bawaannya dan identitas pengendara juga diperiksa. Langkah ini dilakukan guna memastikan kendaraan tersebut bukan hasil dari suatu kejahatan," imbuhnya".  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama