Rintangi Jalan, Bhabinkamtibmas Tolong Warga Bersihkan Dahan Pohon Pule



Bali-Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang selalu hadir sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat sesuai dengan tugas pokok Polri.


Selain itu tugas Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan serta memberikan pelayanan maupun bantuan  seoptimal mungkin kepada masyarakat.


Sebagaimana kegiatan  Bhabinkamtibmas Buruan  Aiptu I Nyoman Putra Mas bersama Babinsa Serma I Dewa Gd Agus Sastrawan turut membantu masyarakat bergotong royong membersihkan potongan kayu pule yang melintang didepan jalan Pura Dalem Desa Adat Buruan, Kamis/19 Januari 2023.


Menurut Bhabinkamtibmas Putra Mas  bahwa Pemotongan kayu pule dilakukan untuk mengantisipasi angin kencang mencegah hal hal yg tidak diinginkan mengingat kayu tersebut sudah berumur ratusan tahun dan menjulur di atas pura serta jalan raya Udayana.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K, M.H. bahwa  Setiap Bhabinkamtibmas wajib untuk Hadir dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat utamanya dalam memberikan bantuan.


"Kehadiran Polri melalui Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana yang dilakukan Bhabinkamtibmas Buruan, merupakan wujud kehadiran Polri dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat, tandas Kapolsek Kompol Made Tama.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama