Seimbangkan Dharma Agama dan Dharma Negara, Personil Polres Karangasem Gelar Sembahyang Bersama

 


Polda Bali - Polres Karangasem, Upaya dalam  meningkatkan Sradha Bhakti kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, di hari Suci Kuningan, Personil Polres Karangasem melaksanakan persembahyangan bersama  di Pura Padmasana Giri Bhuana Polres Karangasem guna memohon keselamatan dunia alam semesta beserta isinya agar dalam menjalankan tugas selalu dalam lindungannya. Sabtu (14/01 /2023).


Kegiatan persembahyangan bersama rutin dilaksanakan setiap Purnama-Tilem dan hari Raya seperti saat ini hari Raya kuningan rangkian dari hari Raya galunh yang merupakan hari suci yang melambamgkan kemenang Darma melawan Adarma bagi umat Hindu.


Kabag SDM Polres Karangasem Kompol I Nyoma Mertha Kariana, S.H., M.H., yang hadir ikut sembahyang memberikan sekapur sirih dharma wacana mengatakan, “melaksanakan persembahnyangan adalah merupakan wujud sikap tulus ikhlas dalam  sujud bakti, berdoa dan memuja kepada yang mulia yang maha agung dan maha suci yaitu Sanghyang Widhi Wasa sebagai Maha  Pencipta”, paparnya.


“Dalam meningkatkan kecerdasan dan spiritualitas person, sembahyang secara rutin dan dilanjutkan dengan hening bermeditasi akan mendapat berkah dan pencerahan dalam menjalani kehidupan di dunia material ini”, ucapnya.


Publis : Humas Polres Karangasem.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama