Setelah di Koya Barat, Api Kembali Hanguskan 2 Unit Rumah dan 1 Kost-kostan di Tanah Hitam

  


Polresta Jayapura Kota,- Diduga karena anak-anak yang bermain korek api, 2 (dua) unit rumah dan 1 (satu) unit rumah kost terbakar oleh api, kabaran tersebut terjadi di Jalan Bandeng RT 001 / RW 002 Tanah Hitam Kelurahan Asano Distrik Abepura, Selasa (3/1) sore sekitar Pukul 16.30 WIT.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, dimana asal api diduga berasal dari gudang pemilik rumah kost bernama Sarmiyati.


Kapolsek mengatakan, menurut keterangan pemilik rumah kost, saat kejadian dirinya sedang memasak di dapur, kemudian datang anak-anak yang masuk ke dalam rumah dan menyampaikan untuk mematikan saklar listrik karena ada api di gudang.


"Mendengar itu Sarmiyati langsung berlari keluar rumah dan mematikan aliran listrik kemudian meminta pertolongan kepada warta disekitar lokasi, dengan alat seadanya warga coba memadamkan api namun api cepat menyebar," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura sebanyak tiga unit diturunkan ke TKP untuk memadamkan apis dengan dibantu dua mobil suplai air, dan api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 18.00 WIT.


"Kisaran suara di TKP, penyebab kebakaran berasal dari adanya anak-anak yang bermain korek api di dalam gudang pemilik rumah kost dan mengenai kursi sofa sehingga api cepat membesar dan membakar bangunan," tandasnya.


Ia pun menambahkan, tentunya penyebab terjadinya kebakaran akan didalami oleh pihaknya, kasus tersebut kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura untuk memastikan asal mula api. "Akan kami dalami penyebab terjadinya kebakaran dengan memeriksa para saksi dan meminta bantuan Bid Labfor Polda Papua untuk melakukan Olah TKP. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai 500 juta rupiah," pungkas Kapolsek.


Kapolsek juga meminta kepada para Orang Tua agar selalu lakukan pengawasan dan memonitor setiap apa yang dilakukan oleh anak-anaknya, hindari hal-hal yang tidak diinginkan, guna mencegah kejadian yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama