Tokoh Masyarakat Dan Warga Jadi Sasaran Jumat Curhat



Bali - Polres Badung, Polsek Petang, Jumat (20/01) pukul 10.30 wita  bertempat di Rumah Haji Dahmun yang merupakan Tokoh Masyarakat Muslim Banjar Angantiga Desa Petang Kecamatan Petang Kabupaten Badung, Kapolsek Petang AKP I GUSTI NGR KT SUKERATA. S.Sos. yang di dampingi PS. Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Desa Petang, melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat".


Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan oleh Polsek Petang selain dalam rangka Program Quick Wins Presisi juga bertujuan untuk menyerap pengaduan serta Unek - unek masyarakat baik tentang Gangguan Keamanan dan ketertiban maupun hal - hal lain tentang kepolisian ataupun pihak terkait yang nantinya bisa dipakai dasar dalam pelaksanaan tugas kedepannya.


Pelaksanaan kegiatan "Jumat Curhat" ini dilaksanakan selagi masyarakat yang sedang berkumpul di Rumah Bapak Haji Dahmun yang akan naik sembahyang jumat. 


Pada  kesempatan itu Kapolsek Petang menyampaikan Arahan tentang Situasi Kamtibmas ke Warga yang ada di sana du selingi senda gurau agar suasana tidak tegang yang nantinya bisa menyerap apa yang menjadi kendala ataupun unek - unek dari pada warga tentang Keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Petang.  


Setelah Kapolsek Petang Menyampaikan Arahannya tanpa dikomando lagi para warga langsung menyampaikan Aspirasinya  yang pada saat itu di dampingi oleh Tokohnya yaitu Bapak Haji Dahmun, yang kurang lebih menyampaikan poin hal seperti berikut 


- "Agar Kepolisian Sektor Petang Lebih memperbanyak kegiatan Patroli dan sambang ke masyarakat di jam - jam rawan sehingga masyarakat bisa menjadi lebih merasa aman dan nyaman".


- "Masyarakat pada intinya mendukung seluruh kebijakan Kepolisian yang bertujuan untuk kebaikan dan keamanan bersama maka dari itu masyarakat meminta selalu kepolisian memberikan info secara update tentang tren kejahatan terkini agar masyarakat  bisa menangkal kejahatan sebelum terjadi di wilayahnya.


Semua Aspirasi yang telah disampaikan Warga ke Kapolsek Petang langsung ditanggapi oleh Kapolsek seraya berucap "kami Kepolisian Sektor Petang akan menindaklanjuti apa yang menjadi permintaan para warga disamping itu pula kami akan laporkan semua permintaan warga ini ke pimpinan kami yang nantinya menjadi bahan analisa dan evaluasi yang tentunya semuanya itu akan kami terapkan di lapangan" Ucap Pria yang murah senyum ini.


Kegiatan Jumat Curhat Berakhir pkl. 11.30 wita dalam keadaan aman dan lancar.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama