AKP Jacob Silambi : Banyaknya Berita Hoax, Masyarakat Harus Lebih Bijak

  


Polresta Jayapura Kota-, Kunjungi masyarakat RT 001/RW 001 Kelurahan Waena Distrik Heram Jl. Raya Waena - Sentani tepatnya di Halaman Pencucian Mobil Pak Made, Wakasat Intelkam Polresta Jayapura Kota AKP Jacob Silambi bersama anggotanya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga setempat melalui media Para-para Numbay, Kamis (23/02).


Wakasat Intelkam mengungkapkan bahwa kunjungan yang pihaknya lakukan bukan baru kali ini dilaksanakan, namun sudah berjalan dari beberapa bulan lalu bahkan telah dimulai dari tahun lalu.


"Banyak kampung-kampung yang telah kami kunjungi dan banyak juga permasalahan yang kami temukan, mulai dari miras hingga berita-berita hoax yang meresahkan masyarakat," ungkap AKP Jacob Silambi.


Wakasat juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan berita hoax yang sering beredar kiranya masyarakat lebih bijak serta tidak menyebarkan berita tersebut kepada orang lain.


"Apabila bapak ibu mendapatkan kiriman berita hoax di media sosial entah dari kerabat ataupun keluarga agar tidak menyebarkan dan bilamana timbul keraguan akan kepastian informasi bisa konfirmasinh langsung berita tersebut kepada pihak Kepolisian dengan menghubungi call center yang ada di akun resmi media sosial Polresta Jayapura Kota," jelasnya.


Ketua RW 001 April Yanto pun menjelaskan bahwa di wilayah Waena masih banyak kasus pencurian motor yang membuat warga setempat menjadi tidak tenang dan selalu khawatir akan kendaraanya, serta kurangnya quick respon polisi saat mendapatkan laporan dari masyarakat.


Wakasat pun menanggapi keluh kesah yang di sampaikan oleh Ketua RW,  bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek Heram untuk semakin meningkatkan patroli dan akan mengevaluasi tekait kurangnya respon Kepolisian terhadap laporan masyarakat yang ada.


"melalui kegiatan ini kiranya komunikasi yang kami bangun bisa menjadi awal yang baik dan hubungan antara Polri dan masyarakat jadi lebih erat, Bhabinkamtibmas Polsek Heram sudah ditempatkan di setiap kampung, mohon agar warga bisa menyampaikan segala permasalahan yang ada kepada Bhabinkamtibmas setempat," ujarnya. (*)


Penulis : Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama