Kasatgas Binmas Noken Bersama Personel Rasaka Cartenz Polresta Hadir di Ampera Bersama Anak-anak Putus Sekolah

  


Polresta Jayapura Kota,- Program Si-Ipar Satgas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota intens memberikan proses belajar kepada anak-anak usia 6-12 tahun yang telah didatakan untuk selanjutnya dibina dalam program Rasaka-2023.


Hari ini Kasatgas Binmas Noken Operasi Rasaka Cartenz-2023 AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.H., S.IK sambangi proses belajar yang dilaksanakan oleh personel Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota bertempat di Ampera belakang Toko Saudara Dua Jayapura, Kamis (23/2) siang.


Giat proses belajar yang dilaksanakan dipimpin langsung Kasubsatgas Binmas Noken Operasi Rasaka Cartenz Wilayah Polresta AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi personel yang tergabung didalam Ops Rasaka Cartenz Wilayah Kota Jayapura.


Pelaksanaan proses belajar berjalan ceria terlihat dari antusias anak-anak yang mengikuti program belajar yang dicanangkan di lokasi tersebut.


AKBP Ferdyan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hadir langsung ditengah-tengah anak didik Ops Rasaka Cartenz untuk melihat secara langsung proses belajar-mengajar yang dilaksanakan dilingkup satgas tingkat Polresta. "Saya turut berbahagia dan bangga karena antusias anak-anak yang dididik sangat besar untuk mengikuti program ini," ujarnya.


Lanjut AKBP Ferdyan menerangkan, program Si-Ipar ini diprioritaskan kepada anak-anak yang putus sekolah atau tidak bisa bersekolah karena adanya beberapa faktor. "Untuk itu Polri hadir melalui Operasi Rasaka Cartenz dengan polisi pergi mengajar, polri hadir memberikan pendidikan yang layak, sehingga anak-anak ini walaupun memiliki keterbatasan, polri hadir dengan solusi anak-anak usia wajib belajar mendapatkan pendidikan yang layak," tambahnya.


Lebih lanjut kata AKBP Ferdyan, nantinya anak-anak ini akan memiliki legalitas dengan diperjuangkan untuk mengikuti ujian paket agar memiliki ijazah.


"Polri punya andil untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa, tanggung jawab kita Negara harus mampu dengan segala keterbatasan kami Polri harus berupaya mencari solusi yang terbaik. Generasi muda di Papua atau Sumber Daya Manusia bisa memenuhi standart maka Papua kedepannya akan lebih baik dan maju kedepannya, Papua untuk Indonesia, Indonesia bertanggungjawab untuk mengembangkan SDM di Papua," pungkas Kasatgas Binmas Noken Operasi Rasaka Cartenz-2023 AKBP Ferdyan.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama