Berbagi Itu Indah, Polres Gresik di Jum'at Berkah Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

 



GRESIK - Di setiap rezeki yang Allah berikan kepada seseorang ada sebagian rezeki orang lain yang dititipkan, sehingga sudah sewajarnya yang mendapat rezeki menyerahkan titipan tersebut dengan bersedekah atau berbagi dengan sesama, Jum’at (3/2/2023)


Kegiatan Jum’at Berkah berbagi sembako ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Gresik AKP Sugeng Sulistyono beserta anggotanya, bertepat di Jl. Basuki Rahmat - Gresik.


Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menuturkan, berbagi kepada sesama sambil memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kamtibmas kepada masyarakat.


“Ini adalah bagian dari tugas Polri, selain melaksanakan tugas pengamanan kami dari Polres Gresik yang selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dengan cara Jum’at Barokah dan Jum’at Curhat yang selama ini kami lakukan,” ucap AKBP Adhitya.


Jika kegiatan Jum’at berkah ini, selain wujud kepedulian berbagi dengan sesama, tetapi juga sebagai sarana Polres Gresik untuk menjalin komunikasi dan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.


“Apalagi dengan maraknya adanya tentang Isu penculikan anak, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Gresik untuk tidak perlu takut atau resah berlebihan. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya,” ungkap mantan Kapolres Blitar.


Semoga dengan adanya kegiatan Jum’at Barokah ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. “Jangan dinilai harga yang kami berikan namun kepedulian dan keikhlasan kami kepada sesama,” tandasnya.


Sementara itu, Kasat Sat Samapta Polres Gresik AKP Sugeng Sulistyono menambahkan, dengan harapan dapat membangun rasa kepedulian anggota Polri pada masyarakat di tengah menjalankan tugas sehari-hari. Sehingga sambil melakukan patroli kami menebar kebaikan. 


“Kami bersama anggota Sat Samapta Polres Gresik untuk menyisihkan rizki yang ada, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah,” ujar AKP Sugeng.


AKP Sugeng mengatakan, “Dengan berbagi rizki pada sesama, kami merasa bersyukur dan agar tidak lupa diri. Diluar masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.


(Hari R.)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama