Jaga Stabilitas Kamtibmas, Unit samapta Polsek Ubud Laksanakan Pengamanan Di Objek Vital



Gianyar - Guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kecamatan Ubud Anggota Unit Samapta Polsek Ubud melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring di Objek Vital yakni Bank, yang ada di wilayah hukum Polsek Ubud.


Anggota Unit Samapta Polsek Ubud Aiptu I Kadek Saptadi melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan melakukan pengawasan dan monitoring serta Patroli di sepautaran Bank BCA Ubud, hal ini dilakukan dengan maksud mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya. Selasa (21/03/2023) 


Kegiatan Pengawasan dan monitoring objek vital seperti bank ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap hari karena dengan kahadiran anggota Polsek Ubud dapat mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan gangguan kamtibmas lainnya 


Dihubungi secara terpisah Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. membenarkan bahwa setiap pelaksanaan pengawasan serta monitoring yang dilakukan anggota Polsek Ubud menyasar obyek vital, seperti Bank – bank yang ada di wilayah Kecamatan Ubud.


Kegiatan pengamanan dan pengawasan tetap dilakukan baik siang ataupun malam hari agar tidak terjadinya tindak pidana seperti perampokan maupun tidak pidana lainya guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

[21/2 11.38] Gianyar HUMAS: *KOLABORASI TNI-POLRI ATENSI KEGIATAN PELAKSANAAN VAKSIN PMK TAHAP 3 (TIGA) DI DESA TARO TEGALLALANG.* 


Polres Gianyar, Polsek Tegallalang

Pada hari Senin 20 Pebruari  2023, pukul 09.30 Wita sampai selesai bertempat di Banjar Puakan dan Banjar Pakusebe Desa Taro Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar Bhabinkamtibmas Desa Taro *_Bripka Imade Wartu_* Bersama Babinsa Desa Taro _*Serda I gusti .P.Ambajaya*_ dan Kelian Banjar Dinas Banjar Puakan dan Banjar Pakusebe melaksanakan giat Penyuntikan Vaksin Sapi  tahap 3 (tiga)

Adapun petugas Vaksin

I ketut Ariasa dari Puskeswan Kecamatan Tegallalang.


Dalam pelaksanaan giat tersebut petugas dari Puskeswan dan TNI-POLRI mendatangi ternak warga dengan sistem "Dor To Dor" langsung ke kandang ternak warga untuk melaksanakan giat vaksin tersebut.


Adapun salah satu warga masyarakat yang merupakan pemilik ternak mengucapkan terima kasih kepada para petugas dari Puskeswan dan TNI-POLRI sudah mau melaksanakan vaksin dengan sistem "Dor To Dor" sehingga warga masyarakat tidak harus memindahkan ternaknya dari kandang milik masing-masing warga, jelas Bhabinkamtibmas Desa Taro.


Adapun saran dari warga masyarakat pemilik ternak asal Banjar Pakuseba Taro Tegallalang An. I Wayan Mawi kepada para petugas Puskeswan dan TNI-POLRI dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa di mohon untuk melaksanakan Vaksin terhadap ternak warga yang lokasinya jauh dari jalan raya atau pemukiman penduduk untuk mencegah adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap ternak warga.


Dari petugas Puskeswan dan TNI-POLRI akan menindaklanjuti saran warga masyarakat tersebut dengan meminta data ternak warga masyarakat yang jauh dari jalan raya serta pemukiman penduduk untuk di data biar tahu jumlah ternak warga yang jauh dari jalan raya dan pemukiman penduduk untuk di lakukan vaksin berikutnya, jelas Bhabinkamtibmas Desa Taro kepada warga Desa Pakraman Pakuseba.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama