Kapolresta : Pelaksanaan Giat Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih Hari Ini Berjalan Aman dan Lancar

  


Polresta Jayapura Kota,- Rangkaian pelaksanaan kegiatan Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih MGR. Yanuarius Theofilus Matopai Yau hari ini di Kota Jayapura Provinsi Papua berjalan aman, lancar dan tertib.


Nada tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui usai pelaksanaan pengamanan bertempat di Mapolresta, Kamis (2/2) sore.


Kapolresta KBP Victor Mackbon menerangkan, mulai dari kegiatan Misa Pentahbisan hingga saat ditahbiskannya Uskup Jayapura Terpilih MGR Yanuarius Theofilus Matopai Yau oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo, situasi tetap berjalan aman dan lancar.


"Selain itu rangkaian kegiatan juga dilanjutkan dengan mentandu Uskup MGR Yanuarius Theofilus Matopai Yau usai pelaksanaan Misa ke Stadion Mandala Jayapura diiringi dengan Tarian Rakyat," terang KBP Victor Mackbon.


Pihaknya juga menambahkan, rangkaian giat di Stadion Mandala juga pun demikian, semuanya berjalan aman dan tertib. "Terima kasih untuk seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura yang telah mendukung kelancaran kegiatan suci yang dilaksanakan oleh Umat Khatolik hari ini," ucap Kapolresta.


"Situasi tersebut juga tidak terlepas dari dukungan seluruh aparat keamanan TNI-Polri, Mitra Polri seperti Rapi, Senkom dan Para Oemuda Gereja, secara khusus kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas hari ini," sambungnya.


Kapolresta KBP Victor Mackbon juga menambahkan, masih ada kegiatan tambahan untuk besok dan lusa, namun situasinya pasti berbeda dengan kegiatan yang terpusatkan hari ini. "Alhamdulillah Puji Tuhan kami bersyukur acara Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih hari ini di Kota Jayapura Provinsi Papua dapat berjalan aman, lancar dan tertib sesuai harapan semua elemen masyarakat di Kota Jayapura," pungkas Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon.


Diketahui sebanyak 400 aparat keamanan melakukan pengamanan jalannya giat Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih MGR Yanuarius Theofilus Matopai Yau hari ini di Kota Jayapura Provinsi Papua bertempat di Gereja Katedral Kristus Raja Dok V.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama