Maraknya Pengguna Ganja Dikeluhkan Warga Kelurahan Mandala

  


Polresta Jayapura Kota,- Maraknya pemuda-pemuda yang mengkonsumsi narkotika jenis Ganja dan minum minuman keras menjadi bahan diskusi Wakasat Intelkam Polresta Jayapura Kota AKP Jacob Silambi bersama warga Kelurahan Mandala saat menggelar giat Para-para Numbay Polresta di Jalan Soa-siu Distrik Jayapura Utara, Rabu (8/2) siang.


Wakasat Intelkam Polresta AKP Jacob Silambi hadirkan giat Para-para Numbay bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat di Aula Kantor Kelurahan mandala dengan menghadirkan para Tokoh Masyarakat dan warga setempat.


AKP Jacob Silambi menyampaikan kepada warga bila mengetahui adanya kelompok pemuda yang mengkonsumsi ganja atau miras silahkan menghubungi call center Kepolisian yang tertera di media sosial resmi milik Polresta Jayapura Kota.


"Terkait para penjual minuman keras, jika mereka memiliki ijin dan legal maka pihak Kepolisian tentunya tidak dapat berbuat apa-apa kecuali mereka melebih batas waktu yang ditentukan. Untuk yang ilegal, Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran intens melakukan penertiban, sudah banyak penjual miras secara ilegal diamankan, namun tetap masih banyak juga yang kucing-kucingan berjualan," imbuhnya.


Lebih lanjut kata AKP Jacob Silambi, untuk Ganja memang mudah untuk masuk di Kota Jayapura banyak jalurnya, bisa melalui darat bisa juga melalui laut. "Mari bersama bersinergi untuk melakukan pencegahan terhadap barang haram tersebut dengan melaporkannya ke pihak Kepolisian jika menemukan atau mengetahui," ucapnya.


"Selain itu bagaimana cara kita menanganinya yakni dengan membentengi sedini mungkin mulai dari lingkungan keluarga, jauhi narkoba karena narkoba jenis apapun itu akan merusak masa depan dan merugikan keluarga besar serta tentunya pribadi diri sendiri karena berurusan dengan hukum pastinya," pungkas AKP Jacob Silambi.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama