Ops Keselamatan Berakhir, Kasat Lantas "Cegah Fatalitas Kecelakaan dengan Tertib Berlalulintas"

  


Polresta Jayapura Kota,- Ops Keselamatan Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota berakhir hari ini, dari hari pertama hingga hari ke-14 dari 7 sasaran operasi ada beberapa yang tingkat pelanggarannya mengalami kenaikan. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura dapat menjaga keselamatan saat berkendara.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K ketika diwawancarai di Mapolresta, Senin (20/2) sore.


Kasat Lantas mengatakan, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan 2023 ini untuk mempersiapkan Operasi Ketupat-2023 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2023 yang akan datang dengan harapan bersama kita menjaga Kamseltibcar Lantas di jalan raya.


"Kami dari Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota intens memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan diri dan bersama kita menekan angka kecelakaan, dengan adanya operasi ini juga menjadi evaluasi agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menggelorakan keselamatan berlalulintas kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura," ujar Kompol Ida.


Lebih lanjut kata Kompol Ida, angka kecelakaan cukup tinggi selama 14 hari ini, ada korban jiwa, untuk itu mari bersama jaga keselamatan diri saat berkendara di jalan raya, Polisi Lalulintas hanya memberikan himbauan dan edukasi secara umum, selanjutnya kembali ke pribadi masing-masing untuk keselamatan diri sendiri.


"Untuk penilangan masih berpatokan kepada e-tilang, namun tilang manual masih tetap kami laksanakan terhadap pelanggar yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan seperti bermain handphone saat berkendara, berkendara dalam keadaan dipengaruhi miras dan over load," tandasnya.


Kompol Ida juga menambahkan, tingkat kesadaran hukum pengendara di Kota Jayapura dalam berlalulintas masih minim, untuk itu pihaknya intens mensosialisasikan pentingnya Kamseltibcar Lantas di jalan raya untuk keselamatan bersama. "Kami intens berikan himbauan dan sosialisasi melalui media yang ada, baik media online, media cetak dan media sosial termasuk wadah Para-para Numbay Polresta dan diharapkan bisa tepat sasaran hingga masyarakat sadar akan pentingnya taat peraturan berlalulintas saat berkendara untuk keselamatan," pungkas Kasat Lantas Kompol Ida.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama