Ops Rasaka Cartenz Polresta Ajar Anak-anak Kampung Waena Melalui Program Si-Ipar

  


Polresta Jayapura Kota-, Satgas Binmas Noken Operasi Rasaka Cartenz 2023 wilayah Polresta Jayapura Kota melaksanakan giat Polisi Pi Ajar (Si-Ipar) kepada anak-anak bertempat di Kampung Waena Distrik Heram, Senin (20/02) Siang.


Kasubsatgas Binmas Noken Wilayah Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., M.M menjelaskan, kegiatan Si Ipar ini bertujuan untuk mengajar anak-anak yang putus sekolah ataupun yang tidak bisa membaca dan menulis.


"Program ini sangat membantu bagi anak-anak yang putus sekolah agar dapat membaca dan menulis dengan baik," ucap AKP Pieter.


Lebih lanjut kata AKP Pieter, Program Polisi Pi Ajar ini akan terus berlangsung dan target kami ialah anak-anak berusia 6-12 tahun yang putus sekolah.


"Kami juga sudah melakukan kordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura dan mereka sangat mendukung dan mengapresiasi untuk anak-anak ini bisa mendapatkan Ijazah Paket A," imbuh AKP Pieter.


Ia juga berharap, melalui program Si Ipar dapat membantu peningkatan pendidikan di Papua khususnya di Kota Jayapura.


"Anak-anak terlihat sangat antusias menerima pelajaran yang diberikan, dimana kami bagi menjadi 3 kelompok masing-masing yakni group membaca, group menulis dan group menghitung. Semoga apa yang kami canangkan kedepan program ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya bermanfaat bagi anak-anak yang diajar dalam giat tersebut," pungkas AKP Piter Kendek.(*) 


Penulis : Edgard

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama