Taruna AAL Tingkat IV Korps Pelaut Laksanakan Lattek Admin Game Kamla


AAL, Deppel (2/2) - Sebanyak 41 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Pelaut Angkatan ke - 68 TA. 2023 laksanakan latihan dan praktek Admin Game Kamla (Lattek AGK) selama 5 hari mulai hari Senin tanggal 30 Januari sampai 3 Februari 2023 di Gedung Andromeda, Kesatrian AAL dan Kapal Latih (Kal) Kadet VIII 07 di Dermaga Ujung, Koarmada II Surabaya.


Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Hendriman Putra mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata saat membuka Lattek Admin Game Kamla Taruna AAL Tingkat IV di gedung Andromeda,  Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (2/2).


Lattek ini merupakan suatu kegiatan lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan jadwal kalender Akademik dan kurikulum pendidikan Akademi Angkatan Laut.


Adapun tujuan dari latihan ini adalah mendidik dan membekali para taruna dengan mata kuliah Lattek Admin Game Kamla agar memiliki pengetahuan tentang prosedur kamla dan proses jarkaplidik dalam bentuk admin game, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan untuk melaksanakan tugas di KRI sebagai Perwira Divisi dan mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI AL.


Sedangkan materi dari Lattek kali ini diantaranya Opskamla, Organisasi Kamla, Prosedur Jarkaplid, Perundang-undangan yang mengatur kewenangan TNI AL dalam penanganan tindak pidana khusus di Laut, Proses hukum serta Studi kasus permasalahan / Persoalan Kamla dan Praktek pemberkasan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama