Wadir Lantas Cek Kesiapan Pam Kunker Presiden RI di Jembrana

 


Jembrana - Rabu (1/2/2023) pukul 13.00 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Wadir Lantas Polda Bali AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. melakasanakan pengecekan pos pengamanan dan route dalam rangka kunjungan Presiden RI di Wilayah Kabupaten Jembrana.


Turut dalam kegiatan tersebut diantaranya Waka Polres Jembrana, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasi Propam, Kasi Humas, Kanit Regiden, dan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Jembrana.


Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan, baik kesiapan perorangan maupun cara bertindak dalam pengamanan yang dilaksanakan personil dalam melaksanakan pengamanan route sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk mulai dari Simpang Cekik Kel. Gilimanuk sampai dengan Perbatasan Pantai Yehleh Kec. Pekutatan.

 

Dalam kegiatan pengecekan tersebut Orang Nomor satu di jajaran Polres Jembrana bersama rombongan melaksanakan cek route mulai dari Simpang Cekik Gilimanuk. Selanjutnya  menuju Pasar Melaya dan meninjau pengamanan/mengecek kesiapan di Pasar Melaya, selanjutnya menuju Sentra Tenun dan mengecek kesiapan di lokasi. Kemudian menuju perbatasan wilayah Kab. Jembrana dengan Kab. Tabanan di Pantai Yehleh Kec. Pekutatan.


Kabag Ops Polres Jembrana selaku Karendal Ops Puri Agung I dalam Rangka Pengamanan Presiden RI seijin Kapolres Jembrana menyampaikan, tadi siang Bapak Kapolres bersama Bapak Wadir Lantas Polda Bali telah melakukan pengecekan kesiapan pengamanan kunjungan Bapak Presiden RI.


Lebih lanjut Kompol Ngurah Riasa menjelaskan, kami Polri mendapatkan tugas pengamanan pada ring 3 (tiga) dan pada pengamanan rute telah dilakukan pengecekan oleh Bapak Kapolres Jembrana bersama Bapak Wadir Lantas dari mulai Simpang Cekik, Pasar Melaya, lanjut menuju Sentra Tenun Jembrana, kemudian ke perbatasan Kab. Jembrana - Tabanan di Yeh Leh Pengeragoan.


"Pengecekan ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan kami Polres Jembrana dalam melaksanakan pengamanan dari mulai penggal-penggal jalan yang diisi personil Polri, cara melaksanakan tugas pengamanan, kami sudah lalukan pengecekan dan gladi," ungkapnya.


"Untuk kelancaran kegiatan kunjungan Bapak Presiden RI, kami mohon patisipasi masyarakat khususnya para pengguna jalan untuk bersama-sama menciptakan kamseltibcarlantas dan mematuhi aturan yang ada," imbuhnya. Sw


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama