Tingkatkan Profesionalisme, Kodim 1002/HST Latihan Menempak Senapan

  


BARABAI-Dalam rangka meningkatkan profesionalisme keprajuritan, Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah  menggelar latihan menembak senapan Triwulan I tahun anggaran 2023 di lapangan Tembak Yonif 621/Mtg. Rabu 14/03)


Latihan menembak ini merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, , dan kegiatan menembak tersebut dimulai dari pengecekan personel dilanjutkan pemanasan dan pelaksanaan menembak dengan menggunakan senjata  SS 1 dan SS 2, adapun jarak menembak yakni berjarak 100 meter dengan menggunakan beberapa tehnik sikap yakni sikap tiarap,”terang KApten Inf Moh. Alip Suroso selaku koordinator latihan


Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.M.Han mengatakan kepada prajuritnya agar memanfaatkan betul latihan ini dengan sebaik-baiknya asah naluri ketrampilan kalian agar nantinya tembakan dapat hasil yang maksimal serta selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan latihan.


“Penembak itu seperti pisau, yang bila tidak di asah akan tumpul dan berkarat, oleh sebab itu dengan latihan ini diharapkan kemampuan prajurit senantiasa terasah guna mendukung tugas yang di berikan oleh komando atas,” tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama