Pemusnahan Barang Bukti Miras Hasil Ungkap KRYD Menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1444 H Dan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

 


Surabaya. Menjelang Hari Raya Idul Fitri barang bukti miras   akan dimusnahkan pada hari ini di Lapangan Kodam Brawijaya Senin, 17/04/2023. Dalam penjelasannya Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H mengatakan,"  Pemusnahan tersebut hasil dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan selama bulan Ramadhan dan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 yang bertujuan untuk menciptakan kondisi masyarakat yang tertib, aman, dan terkendali.


Dijabarkan juga oleh beliau adalah barang bukti miras yg akan dimusnahkan berjumlah 22.280  botol miras dari berbagai merek".


Untuk Pos Pengamanan terdapat Pos Pelayanan Terpadu  sebanyak 16 Pos.


Irjen Toni juga menjabarkan, "Ada beberapa lokasi  yang menjadi prioritas dari kegiatan aktifitas pengamanan. Misalnya lokasi-lokasi sholat Idul Fitri, terminal sebanyak 75 lokasi, pelabuhan sebanyak 102 lokasi, Bandara 6 lokasi, stasiun 87 lokasi, tempat wisata 507 lokasi, tempat perbelanjaan sebanyak 718 lokasi. Pada intinya," Kami sudah siap melaksanakan kegiatan pengamanan ini dan tentunya kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh pemudik yang akan keluar dan akan masuk wilayah Jawa Timur". Jelas Kapolda Jawa Timur Irjen Toni.


"Perkiraan arus macet lalu lintas diperkirakan pada keberangkatan pertama tanggal 18 April 2023, karena ditanggal 19 April 2023 sudah dinyatakan libur bersama".


Dalam hal ini bapak Kapolda Toni Harmanto menghimbau agar rekan media menyampaikan kepada para pemudik untuk mempersiapkan yang pertama kesehatan, kesiapan kendaraan ( kayak tidaknya ban dan sebagainya). Kemudian jika lelah juga diingatkan lebih istirahat di tempat-tempat yang telah dipersiapkan untuk itu. Jangan mengejar waktu untuk bisa sampai lebih cepat tapi justru dengan kon disi yang tidak memungkinkan. Demikian pesan bapak Kapolda Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf. Serta Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi, S.I.K., M.Si.


(Dyah)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama