Polres Gianyar Gelar Simulasi Bencana Alam Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana



GIANYAR - Dalam rangka hari kesiapsiagaan bencana, Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan simulasi latihan kesiapsiagaan bencana. Dimana latihan kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Rabu (26/4/2023).


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Kabag Ops Polres Gianyar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan STR dari Polda Bali dengan Nomor: ST/377/IV/LIT.2.2./2023.


“Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tingkat instansi/organisasi, Kecamatan, Kelurahan atau Desa dan Desa Adat untuk melaksanakan evakusi secara mandiri ditandai dengan membunyikan kentongan/lonceng atau alarm maupun sirine sebagi tanda terjadinya bencana,” ujar Kompol Gusti Ngurah Yudistira.


Untuk di Polres Gianyar melaksanakan simulasi penanggulangan bencana alam gempa bumi dengan titik kumpul evakusi berada di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar.


Tidak hanya melaksanakan simulasi di Mapolres Gianyar, dalam rangka hari kesiap siagaan bencana ini juga dilaksanakan simulasi operasi pencarian korban tenggelam oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Gianyar. Dimana anggota Satpolairud bersama petugas gabungan dengan menaiki perahu karet atau rubber boat melaksanakan simulasi pencarian korban tenggelam di Pantai Cucukan Gianyar.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama