Siap Siaga Bencana, Polsek Blahbatuh Gelar Simulasi



Bali Gianyar-Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB), Polsek Blahbatuh melaksanakan apel dan pemeriksaan personel dan peralatan penanganan bencana, Rabu/26 April 2023.


Kegiatannya sendiri dilaksanakan di Banjar Jasri, Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.


Dalam pelaksanaannya melibatkan personel gabungan yakni Polsek Blahbatuh, BPBD Kabupaten Gianyar, Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh, Bhabinkamtibmas Belega, Aparat Desa Belega dan Masyarakat setempat.


Kegiatan diawali dengan Apel dan arahan kepada personel dimana Kapolsek menyampaikan bahwa tanggal 26 April diperingati sebagai hari Kesiapsiagaan Bencana dan peranan semua pihak baik dari BPBD, TNI-Polri dan masyarakat sangat penting dalam penanganan bencana.


" Sinergitas semua pihak TNI-POLRI, BPBD dan masyarkat untuk melakuan upaya mitigasi atau mencegah terjadinya bencana maupun meminimalkan dampak yang ditimbulkan" ujarnya.


Dirinya juga menegaskan pentingnya dalam Menyusun Rencana/Prosedur Kedaruratan, Membentuk Tim Tanggap,  Menyiapkan Sarana Prasarana Kedaruratan Serta Melaksanakan Simulasi/Latihan Dan Evaluasi untuk mencegah atau meminimalkan korban baik benda dan jiwa.


Setelah pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan, kendaraan pendukung dan alat komunikasi diakhiri dengan simulasi penanganan pohon tumbang mengambil tempat di Jaba Pura Dalem Jasri, Desa Belega dimana seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan pada pukul 11.00 Wita berjalan dengan aman dan lancar.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama