Gelar Komsos,Kodim 0907/Trk Tingkatkan Sinergitas Dan Hubungan Yang Harmonis Dengan Komponen Masyarakat.

  


Tarakan - Upaya untuk terus menjalin serta meningkatkan sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, Kodim 0907/Trk menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos ) dengan Komponen Masyarakat,

Kamis (21/09/2023).


Acara yang berlangsung di Aula Makodim kali ini mengambil tema “Moderasi Agama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”.


Dalam sambutanya,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata menyampaikan “Kegiatan ini diselenggarakan guna menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial antara TNI, khususnya Kodim 0907/Trk sebagai komando kewilayahan dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Tarakan,” jelasnya.


Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan,imbuhnya.


Ia menambahkan,bahwa Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan. Tujuannya untuk membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.


“Kebersamaan seperti ini perlu, untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan terutama di wilayah Kota Tarakan” tuturnya.


Komunikasi sosial ini, sambungnya juga sebagai salah satu metode binter. “Komsos ini juga merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan kedekatan hubungan dengan seluruh komponen bangsa. Penyampaian kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI Angkatan Darat dalam membantu untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara dalam menghadapi ancaman yang timbul,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama