Kapolda Papua Buka Pelatihan dan Pembekalan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri di Polda Papua

 


Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memimpin kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi pegawai negeri di lingkungan Polri Polda Papua. Acara ini digelar dengan sukses di Ball Room Hotel Horison Kota Jayapura pada hari Rabu (13/09/2023), dihadiri oleh 88 peserta yang segera memasuki masa purna tugas di wilayah Papua dan sekitarnya.


kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H, para Pejabat Utama Polda Papua, Motivator dari Jakarta, Bpk. H. Mulyadi Mukromi, Pimpinan Bank BTPN Jayapura, Bpk. Leonardo Letsoin, Kepala Kancab PT. ASABRI Jayapura, Bpk. Charlis Belson, S.Sos dan Ketua Pengurus Purnawirawan Polri Daerah Papua, AKBP (purn) Rudolof Prawar.


Dalam sambutannya, Kapolda Papua menekankan bahwa pangkat tertinggi dalam pengabdian di Polri tidak hanya terwujud saat seseorang meraih pangkat jenderal. Menurutnya, puncak prestasi sejati terletak pada kemampuan seseorang untuk mencapai garis finish dari perjalanan pengabdian mereka dengan perasaan senang dan bahagia.


"Oleh karena itu, menghadapi masa purna tugas, ada tiga hal yang harus diperhatikan secara esensial, yaitu investasi dalam kesehatan, kesejahteraan, dan ibadah," ungkap Kapolda.


Selain itu, Kapolda Papua juga memberikan pesan kepada para peserta yang segera memasuki masa purna tugas agar menjadi teladan dan ikon perubahan yang positif di tengah masyarakat.


"Teruslah berkontribusi untuk kemajuan institusi Polri dengan memberikan saran, masukan, dan pemikiran yang positif dan bermanfaat. Jangan pernah berhenti untuk peduli dan menjaga nama baik Polri," tegasnya.


Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri juga mendorong peserta untuk memanfaatkan pelatihan dan pembekalan ini secara maksimal, dengan harapan mereka dapat memberikan manfaat yang signifikan dengan menghasilkan karya berkualitas dan membuka peluang lapangan kerja.


"Selamat mengikuti pelatihan keterampilan purna tugas ini, semoga apa yang disampaikan hari ini akan berguna bagi rekan-rekan sekalian," pungkas Kapolda Papua, mengakhiri acara dengan semangat.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama