Bupati Jember Targetkan Tahun Depan Bisa Berpredikat WTP




rakyatnusantara.net, Jember - Bertempat di Aula Pendopo Wahyawibawagraha Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto Bersama Wakil Bupati KH.MB.Firjaun Barlaman pada hari kamis (20/05/2021) bersama Jajaran OPD Pemkab Jember melaksanakan rapat koordinasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)

Dengan di dampingi Plt Sekda Ir. Mirfano, Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto dan Wabup KH.MB.Firjaun Barlaman menyampaikan point penting dalam parameter penilaian atas kinerja pemerintah daerah ada tiga yang pertama penilaian dari BPK, kedua SAKIP dan ketiga adalah LPPD

"Untuk LPPD setiap tahunnya harus diserahkan Pemerintah pusat maksimal tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir, yang mana berisi laporan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama 1 (satu) tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di tahun sebelumnya. 

“Sekarang sudah bulan Mei, artinya kita telah telat dua bulan dari ketentuan untuk LPPD Tahun Anggaran 2020, oleh sebab itu LPPD ini mohon secepatnya diselesaikan,” ungkap Bupati Hendy dalam sambutannya.

Bupati tidak menginginkan akibat keterlambatan LPPD akan berdampak pada buruknya rapor. Hendy menekankan seluruh OPD untuk bahu-membahu dan kompak memberikan kinerja yang baik sehingga rapor Pemkab Jember tahun depan bisa berpredikat WTP.

Selain itu, Hendy meminta para OPD untuk berusaha meningkatkan PAD Jember. Dia menargetkan tahun ini Pemkab Jember bisa menghasilkan PAD minimal Rp. 2,5 T.

Jumlah tersebut dinilainya masuk akal mengingat masih banyak potensi pemasukan yang belum digarap dengan maksimal.

“Contohnya obat-obatan itu potensinya besar untuk pemasukan PAD bagi Jember dan banyak lagi lainnya. Makanya OPD harus jeli terhadap potensi bagi PAD,”pungkasnya. (Sumber Humas Pemkab Jember)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama