Di Padang Bulan, Enam Unit Rumah Hangus Terbakar Si Jago Merah

 


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Heram tangani kasus kebakaran yang menghaguskan enam unit rumah di Padang Bulan kompleks perumnas IV Blok B Gunung Kelurahan Hedam Distrik Heram. Senin (30/8) 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Heram Iptu Frangky Rumbiak ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. 


"Kasus kebakaran ini dalam penanganan unit reskrim polsek heram, dimana penyidiknya telah memintai beberapa keterangan saksi, " ujarnya. 


"Api berhasil dipadam sekitar satu jam lebih setelah pihak pemadam kebakaran kota Jayapura bersama pihak kepolisian dan masyarakat tiba di lokasi kejadian, "ucap Kapolsek. 


Ia pun menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.40 wit, ketika sdri. Herlina Silak yang hendak memasak sayur namun meninggalkan kompor dalam keadaan menyala dan keluar mengambil air di bak penampungan. 


"Saat Herlina keluar mengambil air, saksi Yali Hubusa melihat asap tebal disertai dengan api dan merembet dengan cepat menghanguskan lima rumah lainnya," ungkapnya. 


Lanjut kapolsek, melihat kejadian itu, masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya namun api susah dipadamkan lantaran kondisi rumah yang terbuat dari kayu. 


"Sekitar pukul 10.15 wit satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api sehingga api berhasil dipadamkan pada pukul 11.00 wit, " imbuhnya. 


Iptu Frangky Rumbiak menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materil diperkirakan sekitar 100 juta rupiah. 


Adapun pemilik rumah yang terbakar yakni Herlina Silak (29), Yosep Mohi (37), Isaka Punu (34), Kalep Siringon (24), Yosafat Silak (37) dan Otinus Pahabol (24). (*) 



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.