Kapolres pimpin serah Terima jabatan PJU dan kapolsek di halaman polres tulungagung

 


Tulungagung, www.rakyatnusantara.net - Kapolres  AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Polres tulungagung, memimpin serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama Polres Tulungagung dan Kapolsek Jajaran. 


Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan serah terima dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung , juga dihadiri Wakapolres Tulungagung, Pejabat Utama , Kapolsek jajaran dan personel sebagai pasukan upacara.


Pejabat Polres Tulungagung yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya, Kabaglogistik Polres Tulungagung, Kasat Narkoba Polres Tulungagung, Kasat Samapta Polres Tulungagung, Kapolsek Kalidawir, Kapolsek Pagerwojo dan Kapolsek Tanggunggunung. 


Dalam sambutannya Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan jika serah terima jabatan di lingkungan Polres Tulungagung hari ini  (8/9/2001)  memiliki makna yang penting dan strategis bagi Institusi Polri. 


“Karena dengan adanya mutasi jabatan, baik dengan diterapkannya konsep Tour Of Duty maupun Tour Of Area, menandakan bahwa, organisasi Polri terus tumbuh dinamis mengikuti perkembangan serta tuntutan masyarakat yang ada lebih jauh lagi,” ujarnya, Rabu (08/09/2021).


Dalam kesempatan tersbut Kapolres mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pejabat yang lama atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat.


“Selaku Kapolres Tulungagung saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas baik para Kasat dan para Kapolsek selama mendampingi saya dalam membantu pelaksaan tugas sehari- hari sebagi Pejabat Utama Polres Tulungagung”, ungkap Kapolres


Proses pergantian pejabat ini, juga dapat dipandang sebagai mekanisme alami estafet kepemimpinan. Hal ini diharapkan dapat dijadikan starting point bagi lahirnya kader pemimpin baru dalam upaya menciptakan atmosfir pengabdian yang semakin kuat melalui pemupukan karakter pemimpin dengan keunggulan dalam aspek intergritas dan kompetensi, serta kemampuan menjadi teladan melalui implementasi nilai-nilai kepemimpinan yang luhur. 


"Bila kita menyimak dengan seksama, bahwa jabatan Kabaglog merupakan jabatan baru setelah diberlakukannya Perpol tahun 2021 tentang susunan Organisasi dan Tata Kerja pada Kepolisian tingkat Resor dan Sektor, Baglog dulu kita kenal dengan sebutan Subbagsarpras di bawah Kabag Sumda kini berdiri sendiri sehingga membuka ruang jabatan baru Pejabatnya berpangkat Kompol diharapkan mampu dalam membina merawat dan meningkatkan kemampuan personel," Ungkapnya.


Adapun beberapa perwira yang mendapat mutasi jabatan diantaranya, untuk Kabaglog yang akan dijabat oleh AKP Sri Yuliastuti, SH sebelumnya menjabat Kasubbagwatpers Bagsumda Polres Tulungagung; jabatan Kasat Narkoba dari AKP Andri Setya Putra, SH, MH ke Iptu Didik Riyanto sebelumya menjabat Kanit Pidsus Satreskrim Polres Tulungagung; Kasatsamapta dari AKP Saimun Soleh kepada AKP Santoso, SH sebelumnya menjabat Kapolsek Kalidawir Polres Tulungagung; 


Sementara untuk Jabatan Kapolsek Pagerwojo dari AKP Heru Suryono, SH kepada Iptu Suwoyo, Kapolsek Kalidawir dari AKP Santoso, SH kepada AKP Haryono, SH sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tulungagung Kota dan jabatan Kapolsek Tanggunggunung dijabat oleh AKP Kasianto, SH yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Ngunut Polres Tulungagung.


Di akhir sambutannya AKBP Handono berharap dengan pejabat baru dilantik dapat langsung bekerja sehingga keamanan ketertiban (Kamtibmas) dijajaran Polres Tulungagung tetap senantiasa aman dan kondusif.


“Pejabat baru dapat mempertahankan raihan prestasi pejabat lama, kalau bisa lebih dioptimalkan lagi didalam kinerja. Mengingat akan pengalaman tugas saudara selama ini, saya percaya bahwa saudara mampu memimpin dengan baik menggantikan pejabat lama,” pungkas Kapolres Handono. (Ms) (edr)

Admin : Abimanyu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.