Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar Digelar di Desa Lebih

  


Gianyar, Dalam mendukung percepatan vaksinasi Polres Gianyar menggelar Gerai Vaksin Presisi. Gerai Vaksin Presisi merupakan program yang dicanangkan Polri yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan terpenting kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dapat terpenuhi.


Kamis (7/10/2021) Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar dilaksanakan di Desa Lebih. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dipantau langsung oleh Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H. di dampingi Wakapolsek gianyar dan Bhabinkamtibmas Desa Lebih.


Wakapolres Gianyar juga menambahkan bahwa vaksinasi ini sebagai upaya percepatan vaksinasi sehinggah herd immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai. 


PIhaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bahu membahu di masa pandemi ini karena Kabupaten Gianyar masih dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, hal ini menuntut banyak pihak untuk tetap mematuhi prokes dan bersama-sama berusaha menekan angka penularan Covid-19.


“Kita sekarang di level 3 PPKM, kita harus tetap menerapkan prokes, ingat jangan sampai ketika di level 3 ini merasa terbebas dan lengah, tentunya kita semua tidak mau Gianyar kembali ke level 4, saya yakin itu,” imbuhnya.


Dalam kesempatan ini Kompol I Nyoman Wirajaya juga berharap para pelajar memiliki aplikasi Peduli Lindungi karena itu sangat penting , dan menghimbau para pelajar agar tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun telah mendapat vaksinasi, sebagai upaya memutus penularan Covid-19.


Vaksinasi tersebut digelar oleh Polres Gianyar secara gratis dengan melibatkan tenaga vaksinator dari Dokkes Polres Gianyar dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac . Proses vaksinasi tersebut dilakukan dengan menerapkan standart prokes. Bagi penerima vaksin dilakukan screening awal sebelum pelaksanaan vaksin, selanjutnya dilakukan observasi selama 15 menit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.