Wali Kota Probolinggo Minta Warga Jadi Pelopor Suksesnya Vaksinasi Lansia



PROBOLINGGO, Rakyatnusantara.net - Guna tercapainya target vaksinasi pada lansia Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin melakukan audiensi bersama warga masyarakat diwilayah kecamatan Kanigaran, Sabtu (20/11/21) siang


Audensi yang digelar di pendopo kecamatan Kanigaran tersebut, Wali Kota menyampaikan bahwa sebagian besar lansia di Kota Probolinggo masih takut dan enggan untuk mengikuti program vaksinasi Covid19. 


"Karena banyak para lansia ini yang takut divaksin karena beredarnya hoak isu-isu yang berkembamg di masyarakat," kata Habib Hadi sapaan akrab wali kota Probolinggo ini.


Hal tersebut diperkuat dengan data rendahnya angka partisipasi vaksinasi Covid 19 pada kelompok warga lansia di Kota Probolinggo. Untuk itu Wali Kota Habib Hadi mengajak kepada 50 peserta warga yang hadir untuk menjadi pelopor suksesnya vaksinasi pada lansia.


"Maka itu kita concern, kita undang, kita edukasi, mudah-mudahan njenengan jadi pelopor di masing-masing kelurahan, di masing-masing lingkungannya, menjadi pelopor dan mengedukasi warganya supaya tidak ragu dan takut untuk divaksin," jelas Habib Hadi


Selain itu, untuk meminimalisir ledakan kasus penularan Covid-19 di masa liburan natal dan tahun baru (Nataru), wali kota mengimbau warga Kota Probolinggo untuk tidak pergi berlibur.


"Imbauan sekaligus senyampang kita bertemu, liburan akhir tahun ini jangan ada yang keluar kota, tunda dulu," pesanya.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani yang juga hadir dalam audensi tersebut menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi bagi lansia ini selaras dalam upaya untuk menurunkan status level PPKM Kota Probolinggo menjadi lebih baik. 


"Dari level 2 kita berupaya keras supaya bisa turun ke level 1, kategorinya adalah jumlah orang tervaksin, untuk lansia saat ini di Kota Probolinggo angkanya masih rendah," terang AKBP Wadi Sa'bani yang baru menjabat Kapolres Probolinggo Kota pada bulan November ini.


Sekda kota drg. Ninik Ira Wibawati yang juga hadir mendampingi wali kota  menyampaikan tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan meskipun ada kelonggaran di PPKM level 2 ini. 


"Kota Probolinggo saat ini sudah level 2, sudah banyak kegiatan-kegiatan yang bisa kita lakukan, sekali lagi pesannya tetap taat protokol kesehatan," pesan Sekda Ninik. (Nis).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama