Dandim 1008/Tabalong Berikan Sosialisasi Rekrutmen Calon Komcad

  


TABALONG. Bertempat di Makodim 1008/Tbg telah dilaksanakan Sosialisasi rekrutmen calon Komcad di wilayah Kodim 1008/Tabalong. Senin (25/04). 


Kegiatan ini mendapat dukungan Kapolres Tabalong dan dihadiri Pimpinan Perusahaan seKabupaten Tabalong, Pimpinan Perbankan serta tamu undangan lainnya. 


Melalui sosialisasinya, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol berharap dapat memberikan pemahaman dan gambaran terkait pentingnya pembentukan komponen cadangan sebagai Pertahanan Negara. 


"Program komponen cadangan ini sangat baik untuk membentuk karakter, jati diri, dan sikap disiplin kepada para karyawan" terang Dandim. 


Dandim melanjutkan, "Setelah dilatih, dididik, akan dikembalikan ke lingkungan kerja masing masing. Maka ilmu yang diperoleh selama bergabung menjadi komponen cadangan dapat ditularkan kepada rekan-rekan di perusahaan atau perbankan tempat mereka bekerja". 


Waktu pembentukan Komcad tahun 2022 ini dimulai dari tahap pendaftaran sejak 1 Maret hingga 8 Mei 2022 dilanjutkan dengan TOT pelatih pada 21-29 Maret, seleksi administratif pada 9-11 Mei, seleksi kompetensi pada 12-27 Mei yang akan dilaksnakan di Rindam di Banjarmasin hingga tahap akhir yaitu Latsarmil Pengangkatan dan Penyumpahan pada 30 Mei – 27 Agus 2022. 


Adapun Persyaratan pendaftaran Komponen cadangan bisa diakses melalui website https//komcad.kemhan.go.id atau datang langsung ke Kodim 1008/Tabalong. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama