Babinsa Desa Lombok Bantu Warga Terkena Tanah Longsor Akibat Cuaca Hujan

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longikis. Jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Paser-Penajam Paser Utara (PPU) di kilometer 89 Desa Lombok,  RT 01 Kecamatan Long Ikis mengalami  longsor. Rabu (4/5/2022)


Kejadian tersebut terjadi diperkirakan pukul  02.00 wita dini hari tadi. Akibatnya delapan rumah beserta ruko terdampak dari musibah tersebut.


Babinsa Desa Lombok Serma Wega menyampaikan "Sudah beberapa hari sebelum lebaran terdapat hujan deras disertai angin kencang diwilayah Kecamatan Longikis ini".


Warga sekitar juga menyampaikan, daerah yang mengalami longsor hanya sedikit yang memiliki permukaan datar sisanya area curam atau area jurang  yang cukup dalam.


"Sepanjang jalan ini memang kawasan perdagangan. Terdapat laundry, warung sembako, ruko, bengkel dan rumah pribadi," Babinsa Lombok menegaskan.


Seluruh korban saat ini telah mengungsi ke rumah keluarganya masing-masing. Sementara kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut pihaknya belum bisa memprediksi karena masih dalam tahap perhitungan.


Sejak pagi tadi, Personel Gabungan Kecamatan Longikis baik dari Pemerintah, Koramil dan Polsek telah meninjau lokasi untuk memberikan garis pembatas.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama