Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Pengoptimalan Jarigan Irigasi Tersier

  


Tanjung Selor, Karya bhakti TNI Anggota Kodim 0903/Bulungan dengan Masyarakat Desa Panca Agung dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional pengoptimalan jarigan irigasi tersier bertempat di Areal persawahan pembersihan Irigasi di Desa Panca Agung, Jl. Trans Kalimantan Utara, Kec. Tanjung Palas Utara, Minggu (29/5/2022).


Dandim 0903/Bulungan yang diwakili Pasi Ops Kodim 0903/Bulungan Kapten Inf Pardi Mulyo mengatakan kegiatan Karya bhakti pagi ini dilakukan guna memperlancar jalannya air menuju sawah dan mencegah terjadinya banjir.


Dalam setiap kegiatan apapun termasuk Karya Bakti yang kita laksanakan pada pagi hari ini mari kita niatkan bekerja dengan tulus dan ikhlas, agar semua bernilai ibadah.


Kegiatan karya Bhakti ini harapannya bisa memicu semangat gotong-royong antar seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli menjaga kebersihan lingkungan, Karena kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama untuk selalu dijaga untuk Kepentingan Bersama.


Kegiatan ini untuk mengoptimalkan pengoperasian saluran irigasi yang tersumbat akibat semak belukar yang menutupi. Saluran irigasi merupakan penyedia bahan baku air di sektor persawahan, maka dalam pengoptimalannya perlu dilakukan pembersihan secara berkala, tujuannya agar saluran tidak tersumbat sehingga pengairan dapat berjalan baik


Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini, maka pengairan lahan persawahan akan berjalan lancar, sehingga hasil panen petani pun bisa maksimal.


Mari Sama-Sama kita jaga Jaringan Irigasi Tersier di Tempat ini agar tetap bersih Karena ini menjadi hak dan tanggung jawab kita semua agar bisa berjalan kembali dan berguna bagi masyarakat. Semoga dengan kerja bakti ini dapat menormalkan fungsi saluran irigasi sehingga dapat memperlancar jalannya air menuju sawah dan mencegah banjir.


Kades Panca Agung Bapak Heri Wong menyampaikan banyak terimakasih kepada Kodim 0903/Bulungan atas kerjasamanya dengan masyarakat kami dalam rangka mendukung ketahanan pangan Nasional dan terlebih khusus diwilayah Desa kami ini.


Adapun sasaran Karya bhakti gotong royong ini kita membersihkan bangunan irigasi yang sudah 7 tahun lamanya tidak berfungsi sepanjang kurang lebih 7 Km.


Dengan adanya Karyabhakti gotongroyong ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami untuk mengalirkan air kepersawahan masyarakat. Kami masyarakat tetap menjalin hubungan yang baik untuk karya bakti dan gotong royong dilain berikutnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain Pasi Ops Kodim 0903/Bulungan Kapten inf Pardi Mulyo, Danramil 04-TPU Kapten Inf Baharuddin, Anggota DPR Kabupaten Bapak Dwi Sugiharto, Kepala Desa Panca Agung Bapak Heri Wong, Para Ketua RT Desa Panca Agung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda Desa Panca Agung, para ketua RT dan anggota Kodim 0903/Bulungan serta masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama