Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo Kota Kenalkan Rambu Rambu Lalulintas Kepada Anak Usia Dini

 


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak dan yang bertugas melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas bersama Unit Bina Masyarakat (Binmas) Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan penyuluhan tentang rambu rambu kelalulintasan kepada masyarakat, khususnya kepada anak anak usia dini di TK Negeri Pembina Sumberasih di Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Selasa (27/9/22).


Dalam kegiatan tersebut, puluhan anak-anak usia dini di TK Negeri Pembina Sumberasih begitu antusias mengikuti penyuluhan yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo Kota Aiptu Eko Arisandi.


Terkait dengan kegiatan tersebut, Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah menjelaskan, Dikyasa Satuan Lalulintas Polres Probolinggo Kota bersama sama dengan Binmas Polsek Sumberasih melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang kelalulintasan dengan sasaran anak usia dini. "Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak," kata dia. 


Dalam hal ini Dikyasa yang bertugas melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan Pendidikan Masyarakat untuk lebih mengenalkan tentang rambu rambu kelalulintasan kepada masyarakat khususnya kepada anak usia dini. "Dengan harapan terciptanya masyarakat yang tertib berlalulintas salah satu upaya Dikmas Unit Dikyasa dalam mengurangi angka kecelakaan," ujar Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah menjelaskan.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut Binmas Polsek Sumberasih Bripda Abdurrahman

Dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Bripka Ryan N. (Bro).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama