Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0910/Malinau Pimpin Tanam Jagung

 



MALINAU Kalimantan Utara,- Dalam rangka mendukung ketahanan Pangan di wilayah, Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P  pimpin tanam jagung di lahan seluas 2 H di Rt 09, Desa Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kamis (15/09/2022).


Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.


“Penanaman dilakukan atas perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Anggota TNI diminta menanam jagung di lahan milik TNI AD. Nanti hasilnya akan diberikan kepada masyarakat,” kata Dandim


Penanaman jagung ini melibatkan anggota Koramil dan jajaran Kodim 0910/Malinau dan dipantau langsung oleh Dandim, Danramil serta perwira staf.


Dandim mengatakan, saat ini kita tengah berupaya memperkuat Ketahanan pangan di wilayah, Kegiatan penanam jagung bukan hanya dilakukan di sini saja, tetapi kita akan melakukan di seluruh wilayah jajaran Kodim 0910/Malinau. Selain mendukung program ketahanan pangan, juga untuk memotivasi masyarakat agar lebih jeli menggali potensi-potensi usaha yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakat itu sendiri.


“Semoga kegiatan ini mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi Bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Malinau,” harapnya.

(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama