Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, Blusukan Temui Warga di Warung Panorama




Badung - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH blusukan temui warga di warung Panorama Banjar Dangin Sema, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung untuk menindak lanjuti pengaduan warga terkait kerawanan-kerawanan pada jam-jam rawan disaat warga sedang sibuk beraktifitas.


Saat Kapolres mengingatkan warga untuk membiasakan mengunci sepeda motor atau kendaraannya saat mau di tinggalkan salah satu warga mengatakan, sering lupa mencabut kunci motornya setelah parkir.


Menurut Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, butuh pendekatan terus menerus untuk mengingatkan warga, agar jangan suka meninggalkan kendaraan dalam keadaan kunci nyantol. Kelupaan mengambil kunci dalam keadaan nyantol ini sering dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk mencuri. Pasalnya kesempatan telah di berikan, sehingga memunculkan niat untuk mengambil.


'Kita terkadang kesulitan saksi dilapangan dalam mengungkap suatu kasus, makanya CCTV sangat penting dalam membantu mengungkap suatu kasus," Ucapnya sembari mengingatkan warga, agar selalu waspada dan hati-hati.


“Terhadap mereka yang masih enggan untuk menjaga miliknya, kami turun mengingatkan. Tujuannya memberikan edukasi bahwa menjadi polisi untuk diri sendiri penting (Polmas)," katanya, Rabu, (30/11) sore.


Kapolres menambahkan, bahwa CCTV yang ada di dalam kendaraan salah satu orang asing, kebetulan ada disebelahnya bapak Kapolres dapat memantau kegiatan di dalam mobil maupun di luar mobil.


“Astungkara setelah tadi kami turun mereka sangat antusias mendengarkan dan siap menjaga miliknya. Kami mengimbau masyarakat meskipun Covid -19 sudah menurun tetap menjaga kesehatan dengan Prokes,” ujarnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama