Pendampingan Babinsa Koramil Tanjung Palas dalam Kegiatan Pelayanan Kesehatan di Wilayah

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 01/Tpl Babinsa Kel Tanjung Palas Tengah Sertu Supri melaksanakan pendampingan tenaga Kesehatan Puskesmas dalam rangka Pemeriksaan Kesehatan bertempat di Staf Kelurahan Tanjung Palas Tengah, Jalan Kasimudin Rt 03 Kec.Tanjung Palas, Jumat (10/2/2023).


Sertu Supri mengatakan pendampingan dalam pengecekan kesehatan warga ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Tanjung Palas di wilayah binaan.


Pada kegiatan kali ini Babinsa Tanjung Palas Tengah dan petugas Puskesmas Tanjung Palas melaksanakan pengecekan, pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat dan juga memberikan edukasi masalah kesehatan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.


Salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan semua orang yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.


Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk kewilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi para petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para warga di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama