Baksos Kesehatan Di Kodim 0904/Paser Prioritaskan Untuk Warga

 



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 78 tahun, Kodim 0904/Paser melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah, Pengobatan Massal dan Sunat Massal bertemakan ”TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” yang bertempat di Polkes Paser Asrama Kodim Jl. Anden Oko Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (24/09/2023).


Kegiatan ini diikuti oleh anggota Kodim, anggota Brimob Paser, Polres Paser, anggota Persit cabang XVII Dim 0904/Paser Koorcab Rem 091, anggota FKPP Paser dan masyarakat.


Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo melalui Pasiter Kapten Inf Sartono menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan kepedulian TNI dengan rakyat serta menciptakan sinergitas antara TNI Polri dan Pemda


“Sebagaimana kita ketahui dengan sedikit darah dari dalam tubuh kita bisa membantu dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan. Donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi orang lain namun juga bermanfaat bagi pendonor karena dengan mendonorkan darah bisa diproduksi kembali oleh tubuh sendiri sehingga tubuh pendonor akan bugar kembali” kata Pasiter.


Disamping itu pengobatan massal, sunat massal dan Donor Darah merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang memerlukan kebutuhan terkait kesehatan masing-masing.


Kegiatan ini didukung langsung oleh Personel Puskesmas Tanah Grogot serta Gabungan Dokter Indonesia di Kabupaten Paser.


Dilanjutkan, adanya kegiatan Bakti Kesehatan oleh Kodim 0904/Paser memberikan kontribusi nyata membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan sejahtera bagi masyarakat.


“Kami ucapkan terimakasih, karena terbantu dengan adanya sunatan ini,” ujar Bapak Agam warga Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot dimana anaknya yang mengikuti Sunat Massal.


Sesuai dengan data yang diperoleh bahwa yang mengikuti Sunat Massal terdapat 10 orang, Pengobatan Massal 100 orang dan Donor Darah terdapat 50 orang.


“Antusias masyarakat sangat tinggi, kita ucapkan terimakasih. Harapan mereka kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali setiap tahunnya" tutup Pasiter.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama